Feeds RSS

Minggu, 01 Maret 2009

siang vs malam

Siang Vs Malam


Dalam sehari, tentunya ada siang, ada malam

Siang itu terang,

Malam itu gelap,

Mereka tak pernah bertengkar.

Selalu rukun, tak pernahberucap sekeras ucapan mereka hari ini,


Hari ini,

Siang berkata : “ Aku ingin seperti kamu,Lam”.

Malam pun menjawab: “ kenapa gerangan inginkan seperti aku yang gelap gulita?”.

Siang : menjadi malam itu indah,walaupun gelap namun ditemani dengan kedipan mata-mata bintang ciptaan Ilahi yang kilauannya tiada yang menandingi.

Malam: ya, syukur nikmat kepada Ilahi aku panjatkan. Demikian juga yang aku rasakan. Namun terkadang aku pun ingin berada di tempat kilau cahaya seperti siang, dapat menyinari berjuta bunga untuk tersenyum..

Siang: Ah,ada-ada saja kau ini..

Malam: Aku pernah mengeluh menjadi malam,,

Siang: mengapa?

Malam: mereka sepertinya takut akan kehadiranku yang gelap gulita. Mereka sepertinya membenciku, gara-gar aku mereka tidak bisa bekerja layaknya di siang hari. Bahkan mereka melupakanku, kebanyakan seluruh umat malah tertidur di tengah kehadiranku. Aku sedih,,

Siang: ya nggak bisa gitu donk…Siang itu juga butu proyek,bahkan malam itu indah, teduh, dan sang malaikat pun sering hadir ke bumi ketika kamu bekerja. Sebaliknya aku, memang aku i9ni terang, aku justru ingin menangis. Karena ketika aku bekerja, aku berkawan dengan matahari. Aku terkadang menyalahi dia dan diriku sendiri. Mengapa? Gara-gara aku dan matahari, banyak para bidadari bumi terkena flek hitam pada kulit wajah mereka. Aku seakan mendzalimi mereka…

Malam: oh..aku jadi terharu..

Nanti tolong bilang sama Matahari untuk tidak terlalu memperlihatkan dirinya di bumi, cukup meliht di balik awan saja,,!

Siang : iya Lam,nanti saya sampaikan. Yah, memang kita hany menjadi pesuruh Ilai. Dia telah mengatur kita untuk menjaga bumi.

Malam : iya ya,,

Siang: ya iya lah,,masa ya iya dwonk!

hehehe,,,iseng ach,,,!!

0 komentar: